PSL 2021: Apa yang salah?

COVID-19 telah menjadi musuh segala bidang, termasuk kriket. Virus mematikan itu telah mendatangkan malapetaka dan membuat dunia terhenti. Tapi seperti yang lainnya, kriket menemukan jalannya kembali dan perlahan tapi pasti mulai bangkit kembali. Ada beberapa kesalahan di sana-sini tetapi sebagian besar kriket berjalan lancar.

Peshawar Zalmi mengajukan banding untuk mengizinkan duo pelatih-kapten memasuki kembali gelembung meskipun tidak memenuhi isolasi tiga hari.

Taruhan Kriket

Baik itu turnamen T20 atau seri bilateral internasional, kriket dimainkan di gelembung bio-aman. Ada protokol ketat di beberapa turnamen itu dan ada batasan tinggi yang dikenakan pada para pemain dan staf pendukung. Dan ketika semuanya berjalan dengan baik, Liga Super Pakistan edisi keenam dibatalkan di tengah jalan dan ditunda tanpa batas waktu setelah meningkatnya kasus COVID-19. Hanya 14 pertandingan yang dapat diselesaikan dan pada tanggal 4 Maret, Dewan Kriket Pakistan (PCB) menerima panggilan dan membatalkan turnamen.

Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, sebanyak tujuh pemain atau ofisial dinyatakan positif COVID-19. Ada beberapa peristiwa yang terjadi menjelang dan selama turnamen yang memaksa penyelenggara untuk menangguhkan musim 2021. Semoga hal ini tidak terulang untuk musim IPL 2021!

Hanya sehari sebelum turnamen dimulai, seorang pemain Lahore Qalandars kembali positif COVID-19 dan diisolasi selama 10 hari. Pelatih Peshawar Zalmi Daren Sammy dan kapten Wahab Riaz melanggar protokol bio-secure yang diberlakukan untuk semua tim dan mereka mengadakan pertemuan dengan pemilik Peshawar Zalmi Javed Afridi yang bukan bagian dari gelembung bio-secure. Baik Sammy dan Riaz disuruh mengisolasi diri selama tiga hari dan mengembalikan dua tes COVID-19 negatif.

Namun, Peshawar Zalmi mengajukan banding setelah itu, duo pelatih-kapten diizinkan masuk kembali ke dalam gelembung meskipun tidak memenuhi isolasi tiga hari tetapi mereka mengembalikan dua tes negatif dalam rentang 48 jam.

Seminggu kemudian Fawad Ahmed dinyatakan positif dan dimasukkan ke ruang isolasi. Namun, ia ambil bagian dalam pertandingan antara Islamabad United dan Peshawar Zalmi. Itu menyebabkan penundaan pertandingan Islamabad-Quetta sehari. Setelah semua pemain lain mengembalikan tes PCR negatif sebelum pertandingan dan pertandingan dilanjutkan. Dua kasus positif lainnya muncul – Tom Banton dan seorang anggota staf pendukung dan ada sedikit pertimbangan tentang bagaimana melanjutkan turnamen. Tetapi, sehari kemudian, tiga kasus positif muncul lagi dan Dan Christian meninggalkan turnamen karena kekhawatiran COVID-19. Namun, ini mengarah ke pertemuan darurat dan musim PSL dibatalkan dengan segera.

Sudah beberapa minggu sejak PSL dimulai dan banyak yang salah bahkan sebelum dimulai. Protokolnya tidak cukup ketat dan mengizinkan Riaz dan Sammy kembali tanpa menyelesaikan isolasi mereka juga tidak menjadi preseden yang baik. Gelembung bio-secure tidak dipertahankan serta pemilik waralaba duduk bersama para pemain dan manajemen selama pertandingan. Apalagi, meski Fawad Ahmed menunjukkan gejala tiga hari sebelum dites positif, ia memainkan pertandingan. Dengan demikian, gelembung bio yang dibuat di Karachi tidak dihormati atau dipatuhi secara ketat.

Ini menjadi pesan besar bagi dunia kriket dan semua penyelenggara turnamen. Terlepas dari siapa pemain atau staf pendukungnya atau apa statusnya, perlu ada bio-gelembung yang lebih ketat dan bahkan tindakan yang lebih ketat terhadap yang melanggar protokol. Anda tidak dapat membuat penyelenggara dan dewan kriket mengalah pada protes, terutama jika mereka telah melanggar bio-gelembung dan protokol tidak diikuti. Ini menempatkan ratusan orang dalam bahaya jika ini adalah turnamen multi-tim. Oleh karena itu, aturan, protokol, dan bio-gelembung harus dipatuhi dengan ketat dan tidak ada dua cara untuk itu.

Anda mungkin tertarik dengan pertandingan langsung ini

kriket inggris

Wanita Inggris

197/10(43.3ov)

Wanita Selandia Baru

Wanita Selandia Baru

111/4 (23.6ov)

Hindia Barat

Wanita Hindia Barat

74/2(20.3ov)

Kriket Afrika Selatan

Wanita Afrika Selatan

parasat

csk

Raja Super Chennai

81/4 (13.6ov)

orang india mumbai

Orang India Mumbai

22bet

parasat

Author: Nina Obrien